Rabu, 24 Desember 2008

MEMAKNAI NATAL 2008
Tidak ada sesuatu yang istimewa bagi saya di Natal ini. Seperti Natal-Natal sebelumnya, Natal kali ini tetap saya jalani jauh dari keluarga orang-orang yang dekat yang saya cintai dan sayangi. Meski demikian, saya mensyukuri semua rahmat dan kasih yang telah dilimpahkan Tuhan Yang Maha Kuasa kepada saya melalui orang-orang yang mengasihi, menyayangi, mencintai, dan juga memusuhi saya. Orang tua saya yang selalu bekerja keras dengan doa untuk masa depan saya, adik-adik yang selalu memberi dukungan dan menjadi inspirasi bagi saya untuk menjalani kewajiban saya di rantau dengan sebaik-baiknya. Sahabat-sahabat saya yang selalu teman di kala sepi di tanah perantauan. Kasih Tuhan kepada saya sepanjang tahun ini, telah memberikan kekuatan yang sangat hebat bagi saya untuk menjalani dan melalui hari-hari berat.
Bagaimana saya memaknai Natal tahun 2008 ? Bagi saya, Natal tahun 2008 adalah Natal di mana saya harus melakukan intropeksi bagi segala macam kesalahan dan dosa yang telah saya perbuat sepanjang tahun ini, serta sujud syukur atas segala kekuatan dan karunia yang saya dapatkan dari Yesus Kristus sang Juru Selamat, melalui tangan orang-orang yang mencintai dan menyayangi saya. Jadi inti dari makna Natal tahun ini bagi saya adalah SUJUD SYUKUR DAN INTROSPEKSI DIRI. Menjadi manusia baru, dengan harapan baru, semangat baru, untuk menjadi lebih baik di tahun 2009. Tahun 2009 akan menjadi tahun yang berat, tidak hanya bagi saya tapi bagi semua orang. Oleh karena itu, saya berharap tahun 2009, dengan ijin Tuhan Yesus Kristus, akan menjadi tahun yang super dan luar biasa bagi saya untuk kemuliaan Tuhan.
Memang untuk menjadi manusia baru yang sesuai dengan kehendak-Nya adalah tidak mudah. Namun, tentu tidak ada salahnya jika sebagai manusia kita berusaha dari hari ke hari untuk menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Semoga segala keinginan, harapan, cita-cita, dan usaha-usaha yang telah kita perjuangkan selama ini mendapatkan restu-Nya, untuk segera dicapai. Toze.

SELAMAT HARI NATAL 2008 & TAHUN BARU 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar