Minggu, 14 Desember 2008

CONGRATULATIONS FRIENDS
Suasana pantai ria kenjerang saat ini sangat cerah. Udara pantai bertiup memberikan kehangatan kepada semua pengujungnya. Di tambah lagi dengan alunan musik mandarin yang mengalung indah, serasa di negeri China. Ya, sore ini, kami dari comunidade estudantes Timor Leste-Asempayung (selanjutnya, comunidade), sekali lagi berkumpul bersama di tempat ini. bersama dengan ini, comunidade telah melakukan acara kumpul-kumpul sebanyak 3 kali.
Sebelumnya, kami mengadakan acara syukuran untuk dua sahabat kami, Saudari Noni dan Aqueles. keduanya di wisuda pada bulan Agustus lalu. Acara kedua, kami lakukan pada saat mengadakan pemilihan ketua comunidade, di mana pada saat itu terpilih dua orang teman kami, yaitu saudara Calao (kalau) dan saudara Elias, sebagai ketua dan wakil ketua comunidade.
Hari ini, tanggal 14 Desember 2008, kami melakukannya lagi sebagai rasa syukur atas di wisudanya lagi dua sahabat kami, saudari Zelia dan Saudara Zoel. keduanya telah di wisuda sehari sebelumnya di gedung Garden Palace Hotel.
Dengan segala keterbatasan yang kami miliki, kami tetap bersemangat untuk melakukan acara syukuran ini bersama-sama. Saya merasa salut dan hormat kepada saudari Zelia dan Saudara Zoel. Mengapa? karena selain kesuksesan mereka, mereka juga telah memanjakan perut kami dengan banyak makanan. Kemarin kami ditraktir di Hoka-Hoka Bento di Delta Plaza. Sekarang kami diajak lagi untuk berbagi kebahagiaan bersama di pantai ria kenjeran.
Untuk acara hari, kami mendapatkan sebuah pengalaman yang sangat positif. Diskusi kecil yang kami lakukan sehabis makan bersama dengan orang tua dari Timor Leste, dalam hal ini paman (tiu) dari saudari Zelia dan mama (mae) dari sahabat kami Doni, telah memberikan suatu pelajaran yang sangat berharga bagi kami semua, tentang bagaimana seharus bersikap sebagai seorang mahasiswa. Jika tiu meng sharing kan, bagaimana kesulitan maupun hambatan-hambatan yang kemungkinan akan di hadapai oleh setiap mahasiswa Timor Leste kelak. mae lebih berperang sebagai seorang motivator, yang memberikan dorongan bagi kami semua, tentang bagaimana seharusnya kami bersikap. "terus lai mak foin bele hetan diak" demikian yang dikatakan mae. intinya bagaimana mae menghimbau agar dalam menjalani aktivitas kami sebagai mahasisw dengan kesabaran. "oan sira...imi tengki iha pasensia halao imi nia knar, fiar ba, loron ida imi bele hetan sukseso". kata-kata yang sangat bijak. inti mae mengajak kami usia, untuk tidak lelah belajar, belajar, belajar, dan belajar. Jangan pernah memikirkan hari esok, tentang bagaimana dan akan menjadi apa kita nantinya. "hanoin sa ida mak hau bele fo ba nasaun".
Sayang sekali, diskusi / sharing yang sangat bagus ini harus berhenti karena hujan yang deras menguyur. Meski harus berakhir, tapi sore ini adalah momen yang sangat indah, yang akan selalu saya ingat.
Akhir kata, kami ingin mengucapakan terima kasih yang berlimpah kepada orang tua (tiu & mae) atas semua informasi dan dukungan yang telah diberikan bagi kami semua. Walau hanya beberapa saat, namun itu sangat luar biasa berkesan bagi kami semua. Dan bagi kedua sahabat kami, tidak ada yang dapat kami berikan, selain kami hanya bisa mengucapkan CONGRATULATIONS FREINDS, semoga kalian berdua sukses selalu dalam meniti karir di hari esok. Ingat...jangan pernah takut untuk gagal dalam meniti karir. Toze

Tidak ada komentar:

Posting Komentar