Sabtu, 21 Februari 2009

IBU
Aku terbayang wajahnya
wajah seorang ibu yang sangat aku sayangi
wajah seorang ibu yang telah mengorbankan segala hidupnya
untuk menjadikan aku sebagai seperti saat ini

seorang ibu yang telah menyediakan rahimnya bagi kehidupanku
seorang ibu yang telah memberikan air susunya bagi pertumbuhanku
seorang ibu yang selalu membelai diriku ketika malam menjelang tidur
seorang ibu yang selalu mendoakanku dan selalu mengiringi setiap jengkal langkah kakiku menuju masa depan.

kini wajah ibu telah menua seiring bertambahnya usia
wajah yang terlihat kusut, tatapan mata yang selalu tampak kosong
terlihat jelas di gurat wajahnya, penderitaan yang panjang dan berat
terlihat jelas derita hidupnya, meski terus disembunyikannya
terasa benar beban hidupnya, beban yang telah lama dipikulnya, namun tetap sabar menghadapinya.

aku terbayang wajah ibuku
wajah yang selalu terlihat cantik, walau telah di makan usia
aku terbayang wajah ibuku
wajah yang selalu memancarkan cinta dan kasih sayangnya, walau sedang memikul derita dan sakit yang sangat berat.
aku terbayang wajah ibuku
Dan aku bersyukur aku masih bisa merasakan kasih sayangnya.TC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar